KARTINI – Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik menghimbau kepada semua masyarakat supaya tetap waspada terhadap virus Corona, karena virus yang menyerang paru-paru tersebut masih ….

“Protokol kesehatan harus tetap dijaga, salah satunya dengan memakai masker, terutama ketika keluar rumah, baik saat memakai kendaraan maupun tidak,” ujar Kapolres Lukman, selepas membagikan masker kepada pengguna kendaraan yang melintas di depan Mapolres Kuningan, Jumat (4/9/2020).

Sesuai Perbup No.63 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan Dalam Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Penanggulangan Corona Virus Disease, Kapolres pun akan mengawalnya.

“Setelah masa sosialisasi dengan menegur pengendara yang tidak bermasker dan menyuruh putar balik, Kita, dalam hal ini Gugus Tugas siap mengawal dengan memberlakukan sanksi, baik sangsi denda uang atau sangsi sosial,” katanya.

Selain memberikan masker sambil bersosialisasi kepada pengendara, jajaran Polres pun mendatangi tempat-tempat wisata dalam mengedukasi pentingnya protokol kesehatan.

Seperti diketahui, pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Pemkab Kuningan telah membentuk tim disiplin dalam mengedukasi protokol kesehatan, yang dilanjutkan dengan razia bagi warga yang tidak memakai masker. Bahkan kedepan jika ada yang melanggar, bisa langsung didenda oleh tim gabungan bersama Gugus Tugas. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Bersama Hujan Yang Selalu Datang Dipenghujung Sore

KUPANDANG dedaunan di dahan tinggi menjulang, hijau cerah daun hendak berbuah, putik mulai…