KARTINI – Peran Polisi Wanita (Polwan) saat ini tidak kalah penting dengan polisi lelaki dan Polwan yang merupakan bagian dari institusi Polri pun siap mewujudkan Kamtibmas kondusif.

Demikian tema dan spirit pada momen Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020. Dalam perayaan sederhana yang diselenggarakan Polres Kuningan, tema yang diambil tahun ini adalah “Polwan siap mewujudkan kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif”.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kuningan Ny Lidya Lukman melakukan pemotongan tumpeng dan kue sebagai tanda perayaan HUT ke-72 Polisi Wanita (Polwan), di Aula Rupatama Mapolres Kuningan, Selasa (1/9/2020).

Walau dilaksanakan secara sederhana namun kegiatan tersebut berlangsung meriah. Secara simbolis potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada Polwan senior IPDA Rini Hartati dan Polwan usia paling muda yaitu Bripda Yeni Fatmawati.

“Kami gelar acara ini secara sederhana karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Semoga dengan bertambahnya usia, Polwan pun semakin lebih baik dan maju,” harap Kapolres Lukman Syafri.

Sebelumnya, serangkaian kegiatan digelar untuk memperingati Hari Polwan, diantaranya bakti sosial pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan, memberikan bantuan kepada anggota Polri yang sudah pensiun dan melakukan donor darah.

“Hari ini merupakan puncak HUT Polwan yang kebetulan juga bertepatan dengan Hari Jadi Kuningan,” ujar Kapolres. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Dinilai Peduli Terhadap Pekerja Perempuan, Dinkes Dianugerahi Penghargaan

KARTINI – Perempuan bekerja saat ini trennya semakin naik dan lembaga/perusahaan pun…