KARTINI – Ruas-ruas jalan di Kabupaten Kuningan banyak yang rusak dan di tahun 2020 banyak yang tidak terpelihara, sehingga masyarakat harus melakukannya secara swadaya.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 1504/Subang bersama warga, pada Selasa (1/9), melaksanakan giat kerja bakti pengecoran jalan Desa Jamberama Kecamatan Selajambe yang menghubungkan ke Dusun Suriah sepanjang 600 meter dan lebar 3 meter.

Kegiatan tersebut tidak lepas dari peran babinsa setempat, Serka Yusuf Pahtiar yang merupakan ujung tombak kesatuan dalam membantu masyarakat di wilayah. Selain itu, upaya yang dilakukan babinsa tersebut merupakan suatu bentuk upaya guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

“Kerja bakti pengecoran jalan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, dan memperlancar arus jalan antara desa yang satu dengan desa lainnya dalam hal ini akses jalan menuju Dusun Suriah,” kata Danramil 1504/Subang Kapten Inf Ibnu Sahid.

Kerja bakti ini selain dibantu oleh 6 anggota TNI juga diikuti oleh 17 warga masyarakat desa setempat. Dijelaskan Danramil Subang, dengan adanya kerja bakti ini untuk mewujudkan kebersamaan TNI yang selalu bergandengan tangan untuk berkerja sama membantu masyarakat. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Akibat Pandemi Covid-19, Kondisi Perekonomian Kuningan Mengalami Tekanan Hebat

KARTINI – Kondisi perekonomian di Kabupaten Kuningan akibat Pandemi Covid-19 mengala…