KARTINI – Dalam pertarungan atlet disetiap momen pekan olahraga sering dijadikan ajang jual beli pemain dan hal tersebut adalah human tracking.

“Saya berharap Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) tidak melakukan jual beli pemain, dan Saya percaya itu. Apalagi diketuai Pak Dede Ismail, sejak dia terpilih pada konferensi Juni lalu, Saya langsung optimis jika Percasi Kuningan mampu bersaing dengan cabor lainnya dalam merebut medali,” ujar Wakil Bupati Kuningan, M.Ridho Suganda, dalam sambutan Pelantikan Percasi Kuningan Periode 2020-2025, Jumat (27/8/2020), di Lembah Ciremai Restoran.

Olahraga saat ini harus dijadikan sumber penghasilan juga, bukan hanya tambahan tapi juga harus dijadikan peluang pekerjaan. “Yang istimewa cabor catur ini tidak terpatok oleh umur, seperti olahraga fisik lainnya, catur makin tua makin pintar,”tandasnya.

Dengan adanya pengurus yang baru, Wabup berharap semoga bisa menunjang dan mendukung prestasi catur tersebut.

“Saya harap di porda ini Percasi bisa menyumbangkan medali emas, dan saya yakin mudah-mudah ke depan Kiblat Catur ada di Kabupaten Kuningan, karena potensi lokal Kuningan mampu bersaing dengan daerah yang lain,” katanya.

Sementara itu Ketua percasi, Kuningan Dede Ismail menyampaikan program untuk cabor catur yaitu membina para atlit yang sudah ada, memfasilitasi atlit baik di tingkat daerah ataupun nasional. “Saya bukanlah siapa-siapa, karena nanti yang akan berjuang adalah para pengurus, saya hanyalah mentor,”ujar Dede yang juga Wakil Ketua DPRD Kuningan.

Dede Ismail pun berjanji apabila Percasi tidak berhasil mendapatkan medali saat Porda, maka pihaknya siap untuk mengundurkan diri. “Saya optimisi 2022, Medali Porda milik Kabupaten Kuningan,”tegasnya.

Ketua Harian percasi Pemprov Jabar, M Ridho, mengapresiasi semangat ketua percasi Kuningan yang baru saja dilantik. “Kami sangat mengharapkan catur ini menjadi populer karena populernya, catur sering dijadikan turnamen, baik antar sekolah, maupun di berbagai lembaga,”katanya.

Ia pun mengungkapkan 90 persen kekuatan Jawa Barat ada di cabor Catur, jadi apabila ada pertandingan cabor catur ada saja yang menyumbangkan medali. (Dien)**

Facebook Comments

Check Also

Akibat Pandemi Covid-19, Kondisi Perekonomian Kuningan Mengalami Tekanan Hebat

KARTINI – Kondisi perekonomian di Kabupaten Kuningan akibat Pandemi Covid-19 mengala…