Kalau Mau Keluar Rumah Harus Pakai Masker, Hati-Hati Ada Razia

Komisi 3 DPRD Akan Fokus Awasi Limbah Kotoran Sapi
August 25, 2020
Dorokdok Dan Abon Dage Produk Unggulan Kelompok 19 KKN UNIKU
August 25, 2020

Kalau Mau Keluar Rumah Harus Pakai Masker, Hati-Hati Ada Razia

KARTINI – Masyarakat diminta jangan lengah dan tetap waspada terhdap penyebaran virus corona, karena virus tersebut masih menyebar dan menular, sehingga masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan, dan Pemkab Kuningan tidak segan-segan akan memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggarnya.

“Kami (Pemkab-red) akan melakukan razia Protokol Kesehatan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (tidak memakai masker-red). Hal ini didasari dengan diturunkannya Peraturan Gubernur terkait protokol kesehatan, dan Pemkab Kuningan akan mengeluarkan Surat Keputusan Bupati terkait peraturan tersebut,” ujar Bupati H. Acep Purnama selepas  rapat dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, terkait disiplin protokol kesehatan yang wajib ditaati oleh masyarakat, di ruang rapat Linggajati, belum lama ini.

Razia tersebut akan dibagi menjadi 20 titik tertentu, diantaranya taman ikan, pertigaan Caracas, pertigaan Cirendang rest area, perempatan Cijoho, alun-alun Kuningan, Kadugede, Darma, Sukamulya, Winduhaji, Garawangi, Luragung, Cibingbin dan lokasi-lokasi lainnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dibantu oleh Polri, TNI, Dishub, dan Satpol PP. Bagi masyarakat yang tidak memakai masker melewati pos penertiban tersebut maka akan dikenakan sanksi awal yaitu berupa teguran serta diberikan masker. Namun dihari ketiga dan seterusnya terdapat sanksi lanjutan.

Pemerintah juga berperan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik melalui media online ataupun cetak mengenai aturan baru ini, karena secara masif sanksi ini cukup berjenjang dari sanksi ringan hingga sanksi yang berat.

Kegiatan razia tersebut dilakukan karena kesadaran masyarakat menggunakan masker sudah mulai menurun, Bupati Kuningan juga berharap dengan adanya razia pelanggaran protokol kesehatan ini masyarakat lebih sadar akan pentingnya protokol kesehatan pada masa pandemik ini. “Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat, bahwa corona ini belum hilang dan tetap harus waspada. Salah satu bentuk kewaspadaannya yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, pakai masker, dan mencuci tangan bisa mencegah terjadinya penularan,” tandasnya. (kh) ***

Facebook Comments

Comments are closed.