KARTINI – Sebagai upaya ikut aktif melestarikan ekosistem sungai, Sektor 6 Satgas Citarum Harum, tabur 3,5 kuintal ikan di Oxbow Sungai Citarum, Desa Bojongsari Kec. Baleendah Kab. Bandung, pada Senin (17/8/2020).

“Tabur ikan ini dalam rangka HUT RI Ke 75, dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan, dan sebagai edukasi kepada masyarakat dalam turut berperan aktif menjaga ekosistem sungai,” ujar Kolonel Arh Didik Siswandi, S.Sos., Dansektor 6 Satgas Citarum.

Kolonel Arh Didik menjelaskan, giat itu pun sekaligus untuk menjaga kebersihan lingkungan, supaya air bisa terus dimanfaatkan dan dipergunakan masyarakat.

Kegiatan tabur ikan itu dilakukan oleh masing-masing di Subsektor, dan dibantu oleh beberapa mitra dari RT/RW. Benih ikan pun hasil bantuan dari para personel dan masyarakat peduli. Kedepannya masyarakat bisa mengambil, tapi hanya dengan di pancing, ikan dapat dimanfaatkan tanpa merusaknya lingkungan.

Dansektor 6 itu pun mengajak semuanya bisa menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman serta tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan harus rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun.

Selain itu, Sektor 6 Satgas Citarum Harum juga menggelar berbagai lomba untuk anak-anak tingkat SD dan karnaval sepeda hias. Bersamaan itu pula, Dansektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Arh Didik Siswandi juga membagikan 450 masker kepada warga setempat sumbangan dari komunitas penggiat lingkungan Info Baleendah Ciheulang Ciparay. (kh) ***

Facebook Comments

Check Also

Kampung Dongeng Gelar Festival Hari Dongeng Nasional

KARTINI – Kebijakan untuk melonggarkan kegiatan di masyarakat, termasuk di lembaga p…