KARTINI – Corona Virus Deseases sepertinya masih menghantui bangsa Indonesia, dan pemerintah terus berupaya dan bergerak dalam penanggulangannya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan misalnya, sebagai salah satu langkah dalam penanggulangan virus tersebut yaitu dengan memperketat penggunaan masker dan pengawasannya.

“Kami (Forkopimda Kab Kuningan-red) selalu bersinergi dan bahu membahu dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kab Kuningan. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semu pihak yang telah membantu dalam penanganan Covid -19 di Kab. Kuningan,” ujar Bupati Kuningan H.Acep Purnama, saat menerima Kunjungan Kerja Menteri Dalam Negeri RI, Jenderal Polisi (Purn). Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Sabtu (15/8/2029), di Pendopo.

Kunker Mendagri tersebut sekaligus Launching Gerakan Sejuta Masker dan Pengarahan kepada Satuan Tugas Covid-19. Masker sendiri telah direkomendasikan dokter ahli sebagai salah satu upaya dalam mencegah penularan virus.

Bupati Acep menambahkan, Kabupaten Kuningan saat ini telah mencapai recovery dan perbaikan perekonomian daerah. Dimana dalam recovery ekonomi, ada beberapa program bantuan kepada para UMKM, termasuk bantuan dana yang bersumber dari APBD Daerah Kuningan.

Mendagri Moh.Tito Karnavian mengaku bangga bisa berkunjung ke Kuningan yang memiliki keindahan alam Gunung Ciremai. Kendati dalam masa liburan, namun ia mengaku selalu bekerja secara serius.

“Dengan kegiatan launching ini Saya merasa bangga, karena saya nilai ini adalah salah satu langkah serius pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19. Walaupun jumlah korban pandemi Covid-19 tidak telalu besar dibandingkan pandemi virus yang pernah ada, namun pandemi covid -19 merupakan pandemi terlama dan terluas sepanjang massa,” paparnya.

Selain itu, pandemi Covid-19 memiliki dampak yang sangat besar pada semua lini kehidupan, khususnya kesehatan dan perekonomian seluruh dunia. Untuk itu, melalui Intruksi Presiden dalam rangka mengantisipasi dampak pandemi Covid 19, agar Pemerintah Daerah segera Recofusing Anggaran.

Selain itu, adanya pemanfaatan teori sun tzu (kenali masalah, kenali potensi diri maka kita akan dapat selesaikan masalah-red), menurutnya akan menjadi solusi dalam memecahkan masalah yang ada, salah satunya yaitu saat menghadapi masalah yang dibilang cukup kompleks, yaitu Pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Bina Kedua Kemendagri RI, Dirjen Polpum Kemendagri RI, Dirjen Otda Kemendagri RI, Dirjen Adwil Kemendagri RI, Bupati Kuningan, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K., Dandim 0615 Kuningan LETKOL. CZi. Carter Joyi Lumi, S.I.P. M.M., Ketua DPRD Kab Kuningan Nuzhul Rachdy, Ketua Pengadilan Negeri Kab Kuningan, Kajari Kab. Kuningan.

Hadir pula bupati/walikota di wilayah Cirebon, camat, dan puluhan undangan lainnya yakni dari Ponpes, PKK, Ormas/LSM. Sedangkan penyerahan masker secara simbolis dilakukan kepada Pondok Pesantren, TP PKK, dan KNPI. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

KKI Neduci Cetak Kader Penulis Handal

KARTINI – Banyak cara untuk mengembangkan minat baca dan menulis, salah satunya gebr…