KARTINI – Setelah proses tahapan seleksi, akhirnya DR. Nana Sutisna, dipilih Bupati Kuningan sebagai Direktur Perumda Aneka Usaha Kuningan periode 2020-2025.

DR. Nana mengalahkan dua kandidat lainnya  yang masuk tiga besar dari 7 peserta seleksi. Ke-tiga nama tersebut adalah, Asep Ade Herawan, Nana Sutisna dan Yaya Sumantri. Setelah dipilih Bupati, akhirnya Nana ditetapkan sebagai Direktur melalui proses pelantikan pada Jumat (07/8/2020), oleh Bupati H.Acep Purnama,  di Ruang Rapat Linggajati.

Pelantikan tersebut dihadiri juga Wakil Bupati M.Ridho Suganda, para penguji dari Akademisi Universitas Kuningan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, para staf ahli Bupati Kuningan, para asisten lingkup Setda, Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, Dewan Pengawas Perumda Aneka Usaha Kuningan, para Kepala Bagian lingkup Setda, dan undangan lainnya.

Seperti diketahui, Direktur Perumda Aneka Usaha Kuningan yang baru dipilih melalui proses rekruitmen yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Kuningan. Rekruitmen ini dilakukan melalui proses seleksi terbuka dengan mekanisme uji kepatutan dan kelayakan yang penjaringannya dimulai pada tanggal 1 Juli 2020.

“Direktur yang baru harus mengoptimalkan segala sumber daya dan potensi yang ada, guna perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan. Untuk itu direktur dituntut kreatif dan dapat melakukan inovasi dalam mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik. Hal ini dapat terjadi jika kekompakan dan dukungan yang baik dari berbagai pihak, termasuk pegawai Perumda Aneka Usaha,” harap Bupati Acep.

Salah satu catatan penting pula adalah meningkatkan pendapatan PDAU yang belum sesuai dengan harapan, sehingga berdampak pada kemampuan operasional perusahaan dalam menjalankan fungsinya.

Sementara itu, sebelumnya proses rekruitmen tersebut sempat disesalkan anggota DPRD Kuningan, karena tidak melibatkan pihak dewan. Kendati tidak ada dalam aturannya harus melibatkan DPRD, namun anggota legislatif ada yang berharap jika bagaimanapun legislatif harus diajak bicara dalam rekruitmen karena dinilai untuk pembangunan Kuningan juga. (kh)***


Facebook Comments

Check Also

Bersama Hujan Yang Selalu Datang Dipenghujung Sore

KUPANDANG dedaunan di dahan tinggi menjulang, hijau cerah daun hendak berbuah, putik mulai…