KARTINI – Sekda Kuningan DR. H. Dian Rahmat Yanuar melaporkan kepada Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzanul Ulum jika Kuningan saat ini dalam kondisi aman dan sehat yang dibuktikan dengan data yang masuk ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melandai.

Laporan tersebut disampaikan Sekda Dian dalam kunjungan kerja Wakil Gubernur Jawa Barat di Desa Luragung Tonggoh, Kecamatan Lurangung, Sabtu (25/07/2020), bertempat di Balai Desa setempat. Melandainya kasus Covid-19 di Kuningan, menurut Dian, atas dukungan dan partisipasi masyarakat Kabupaten Kuningan terhadapTim Gugus Tugas Kabupaten, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan.

Termasuk dalam menerapkan protokol kesehatan dan disiplin mematuhi penerapan masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kendati sudah melandai, Sekda tetap meminta masyarakat Kuningan untuk tetap waspada terkait virus corona yang memang selalu mengintai semuanya. Kewaspadaan tersebut jangan justr ditambah dengan kepanikan, namun tetap tenang untuk bisa meningkatkan imunitas tubuh.

“Untuk itu, Kami berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat merubah status Kabupaten Kuningan dari zona biru ke zona hijau dimasa yang akan datang. Supaya berbagai kegiatan, terutama di sektor pendidikan, wisata dan ekonomi bisa berjalan dengan AKB, yakni tetap mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Wakil Gubernur Jabar, H. Uu sangat merespon dan bangga dengan adanya perubahan dan melandainya kasus Covid-19 tersebut. Ia akan membicarakannya dengan jajaran Pemerintah Provinsi termasuk dengan Gubernur dalam meninjau kembai aturan AKB, termasuk aturan di sekolah-sekolah yang sampai sekarang masih diliburkan.

Rupanya Pemkab Kuningan pun sedikit demi sedikit menerapkan aturan baru terhadap kebiasaan lama. Seperti apel pagi sudah dimulai lagi pada Senin (27/7/2020), bagi seluruh ASN yang bekerja di lingkup Pemkab Kuningan. Dalam apel pagi tersebut, jarak antara peserta upacara minimal satu meter, lebih berjarak dibandingkan sebelumnya.

“Ya, baru tadi pagi, apel kembali dilaksanakan dengan protokol kesehatan tentunya, yakni dengan memakai masker dan jarak antara peserta yaitu sekitar satu meter,” ujar Kabid Umum di Dinas PPKB3A, Ratih, kepada http://kartinikuningan.net. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

KKI Neduci Cetak Kader Penulis Handal

KARTINI – Banyak cara untuk mengembangkan minat baca dan menulis, salah satunya gebr…