Mahasiswa Bahasa Inggris Uniku Itu Lolos Pilmapres

Kejari Tengah Kumpulkan Alat Bukti Terhadap Penggunaan Anggaran Covid-19
July 22, 2020
Jangan Lupakan Pisang Yang Kaya Manfaat Dan Bisa Usir Jerawat
July 23, 2020

Mahasiswa Bahasa Inggris Uniku Itu Lolos Pilmapres

KARTINI – Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), dinyatakan lolos seleksi tahap I Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2020 tingkat nasional.

Ia adalah Galang Adhitia Mahardika. “Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas capaian ini. Mohon doa dari semuanya, semoga bisa lolos kembali ke tahap berikutnya. Amiin Ya Rabbal Alamin,” ucapnya saat dimintai keterangannya, Rabu (22/07/2020).

Pilmapres tersebut diselenggarakan pada tanggal 2 Juli 2020 oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Republik Indonesia. Galang lolos setelah melewati tahap seleksi CBT wawasan kebangsaan, Bahasa Inggris dan Isian Borang Portofolio.

Galang yang juga pernah merasakan kuliah internasional program pertukaran mahasiswa (student exchange) dari Kemendikbud RI di Negara Gajah Putih (Thailand) itu, akan mempersiapkan dirinya dengan matang sehingga bisa kembali lolos di tahap yang kedua nantinya.

Wakil Rektor III Uniku, Dr. Ilham Adhya, merasa bersyukur dan mengapresiasi atas keberhasilan Ananda Galang. “Ini merupakan suatu kebanggaan dan prestasi yang sangat membanggakan, membawa harum nama Uniku di level nasional,” ujarnya.

Dengan keberhasilan lolosnya tahap Pilmapres tingkat nasional diharapkan dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya dalam rangka Pilmapres yang akan datang.

Dirinya berharap agar Galang dapat lebih mempersiapkan diri walaupun masih dalam kondisi pandemik covid-19 menghadapi seleksi tahap II yang pastinya akan jauh lebih ketat dan selektif lagi.

“Saya yakin dan percaya, Galang sudah lebih mempersiapkan diri. Mohon doanya dari seluruh civitas akademika Uniku khususnya dan umumnya masyarakat Kabupaten Kuningan, semoga Galang dapat meraih prestasi yang sangat membanggakan baik buat dirinya, keluarganya, Uniku dan Kabupaten Kuningan,” harapnya. (kh)***

Facebook Comments

Comments are closed.