KARTINI – Sekalipun Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) jatuh pada tanggal 29 Mei, akan tetapi semangat untuk berbagi dan memaknai HLUN masih tetap tumbuh terutama makna menghargai, menghormati dan membahagiakan para lansia tersebut.

Seperti yang dilakukan Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, secara simbolis mendistribusikan sembako kepada Lansia di Desa Padamatang, Kecamatan Pasawahan, Kuningan, Senin (20/07/2020).

Hari Lansia merupakan wujud kepedulian dan penghargaan kepada masyarakat yang sudah berumur lebih dari 60 tahun. Tahun 2020 sendiri HLUN mengambil tema nasional yaitu Negara Hadir Untuk Lanjut Usia, sementara sub tema bidang kesehatan dipilih Keluarga Sayang Lansia, Keluarga bahagia.

Hj. Ika Acep Purnama yang juga merupakan Tokoh Peduli Lansia Tingkat Nasional, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih dan menghimbau kepada para penerima sembako yang semuanya lanjut usia supaya menjaga kondisi kesehatan sehingga tidak terjangkit wabah corona virus.

“Saya memohon do’a dari masyarakat terutama para lansia agar wabah covid-19 segera hilang dari Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Ketua LKS-LU Nurul Yaqin, Ai Siti Robiah, sebagai kepanjangan tangan dari Kementerian Sosial RI, mendapatkan amanah dari Kemensos untuk mendistribusikan ratusan paket sembako untuk beberapa Desa di Kabupaten Kuningan.

Ratusan paket sembako yang dibagikan kepada para lanjut usia, dibagi beberapa Desa. Diantaranya, Desa Padamatang, Desa Bojong, Desa Kadugede, Desa Lengkong, Desa Jalaksna, Desa Kramatmulya dan Desa Darma.

“Harapan Saya semoga LKKS Kabupaten Kuningan bisa lebih bersinergi dengan lembaga LKS-LU khususnya, dan semoga tahun depan Kabupaten Kuningan bisa menyelenggarakan HALUN dengan gebyar dan lebih memuliakan lansia,” harapnya. (kh) ***

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…