KARTINI – Kerja keras warga Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan dan Pemerintahan Desa, Koramil Ciawigebang serta Polsek Ciawigebang dalam mewujudkan wilayah Bebas Covid-19 akhirnya membuahkan hasil. Kecamatan Bebas Covid-19 secara resmi dikukuhkan oleh Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga Kusumawadie, S.A.P., pada Sabtu (11/7/2020).

Danrem bersyukur bahwa Masyarakat di Kec.Cipicung Kab.Kuningan ini luar biasa, tidak adanya warga yang terpapar atau positif Covid-19 menjadi sesuatu hal yang membahagiakan.

Namun, beliau juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak perorangan, selalu mencuci tangan baik sebelum maupun sesudah melakukan aktivitas karena pandemi ini belum ada vaksinnya.

“Mudah-mudahan Kec.Cipicung menjadi contoh bagi wilayah lainnya agar dapat mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19,” ujar Danrem.

Hal serupa juga diutarakan oleh Kapolsek Ciawigebang, Kompol Yayat Hidayat dan Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi SIP. “Bahwa pentingnya menjaga keselematan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” ujar Dandim Karter

Didampingi oleh Kepala Desa Susukan Toto Ciptarasa mewakili Kecamatan Cipicung mengutarakan rasa terima kasihnya.

“Alhamdulillah, walaupun kekhawatiran tetap ada, tapi saat ini kita masih dilindungi dari Pandemi Covid-19, semoga kita benar-benar terbebas dari wabah ini dan mudah-mudahan juga segera berakhir,” katanya.

Kegiatan pengukuhan ini juga dihadiri oleh Kecamatan Cipicung diwakili oleh Kasipem, Kepala Desa Sukamukti, Danramil wilayah Kuningan, Babinsa wilayah Kuningan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda.

Setelah kegiatan berakhir, apresiasi juga di sampaikan Ketua Karang Taruna Desa Susukan Kang Roby,

“Selamat untuk Kec.Cipicung yang dikukuhkan sebagai wilayah Bebas Pandemi Covid-19, terima kasih buat kerja keras seluruh elemen masyarakat Desa, Pemdes, Babinsa, Babinkamtibnas, serta Linmas yang dengan semangat tinggi menjalankan tugasnya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kec.Cipicung, Desa Susukan khususnya,” ujarnya.(dien)**

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…