KARTINI – Puluhan editor jurnal di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah, pada Rabu (8/7/2020), bertempat di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku.

Ketua Pelaksana Workshop yang juga merupakan Kepala Bidang Penerbitan dan Publikasi Ilmiah LPPM Uniku, Yayan Suryana, M.Pd., mengatakan workshop pengelolaan jurnal ilmiah ini digelar sebagai upaya meningkatkan kualitas terbitan jurnal di Uniku.

“Selain bidang akademik, penelitian dan pengabdian, akreditasi perguruan tinggi juga dipengaruhi oleh keberhasilan dari akreditasi jurnal. Karenanya, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas terbitan jurnal-jurnal di Uniku agar dapat terakreditasi di Sinta, LPPM Uniku hari ini menggelar workshop pengelolaan jurnal ilmiah,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, workshop pengelolaan jurnal ilmiah tersebut diisi oleh tiga pemateri yang masing-masing menyampaikan materi terkait manajemen pengelolaan, substansi, dan manajemen referensi jurnal ilmiah.

Kegiatan workshop ini sendiri diikuti oleh puluhan editor jurnal di Uniku, diantaranya yaitu dari Jurnal Empowerment, Jurnal Logika, Jurnal FON, Jurnal Buffer Informatika, Jurnal Cloud Information, dan masih banyak jurnal lainnya. Harapannya, melalui workshop ini, jurnal-jurnal di Uniku bisa terakreditasi semua minimal di Sinta 3. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Bersama Hujan Yang Selalu Datang Dipenghujung Sore

KUPANDANG dedaunan di dahan tinggi menjulang, hijau cerah daun hendak berbuah, putik mulai…