Uniku dan BNI ’46 Jalin Kerjasama

Dari Rp 72, 3 Milyar, Anggaran Covid Itu Baru Terealisasi Rp 34, 5 Milyar
July 2, 2020
“Jiwa manusia itu seperti cermin yang memantulkan bayangannya. Kebajikan akan membuat jiwa itu bersinar, sementara keburukan akan membuatnya gelap” (Imam Al-Ghazali)
July 2, 2020

Uniku dan BNI ’46 Jalin Kerjasama

KARTINI – Universitas Kuningan (Uniku) kembali menandatangani nota kesepahaman kerjasama (MoU) mengenai “Pembayaran penghasilan pegawai, penyaluran fasilitas kredit konsumer, dan penyelenggaraan tabungan mahasiswa.

Kegiatan penandatanganan kerjasama tersebut, berlangsung di VIP Ballroom Hotel Grand Cordela Kuningan, Rabu (01/07/2020).

Rektor Uniku DR. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menjelaskan, kerjasama itersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan pelayanan dan kemudahan bagi mahasiswa dan mahasiswi serta seluruh civitas akademika Uniku.

Dirinya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama antara Uniku dengan Bank BNI 46  mengenai kerjasama pembayaran penghasilan pegawai, kerjasama penyaluran fasilitas kredit konsumer, dan kerjasama penyelenggaraan tabungan bagi mahasiswa.

“Terimakasih atas kepercayaannya kepada Uniku. Penandatanganan perjanjian kerjasama atau PKS adalah kerjasama pembayaran penghasilan pegawai, kerjasama penyaluran fasilitas kredit konsumer dan kerjasama penyelenggaraan tabungan mahasiswa,” tuturnya.

Menurutnya, Uniku itu bukan hanya menjalin kerjasama dengan Bank BNI saja, melainkan ada beberapa Bank lain yang menjadi mitra Uniku.

“Dengan dilakukannya penandatanganan hari ini, Bank BNI berupaya untuk memberikan layanan yang sangat memudahkan bagi konsumennya atau nasabahnya, baik itu proses pembayaran terhadap mahasiswa maupun kepada dosen dan tenaga kependidikan,” ujarnya.

Ada sekitar 450 dosen tetap dan tenaga kependidikan yang sistem penggajihannya bekerjasama dengan Bank BNI 46 Kuningan. Sekarang tabungan mahasiswa, ditujukan agar mahasiswa tidak mengantri ketika melakukan pembayaran.

Dikdik, sapaan akrabnya, berharap, Bank BNI bisa memberikan bantuan berupa beasiswa dari kepada mahasiswa dan mahasiswi kami akibat pandemi covid 19 dengan CSR. “Semoga, Bank BNI selalu memberikan layanan yang terbaik untuk Uniku,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Bank BNI 46 Cabang Kuningan, Harry, mengatakan, Uniku itu merupakan mitra  strategis bagi BNI. Kinerja Uniku yang merupakan perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan diharapkan semakin hari semakin membaik kinerjanya.

“Uniku sudah menjadi jagoan lokal dan memiliki peringkat Nasional yang sangat membanggakan dan diperhitungkan oleh beberapa perguruan tinggi ternama di kota besar,” ujarnya.

Menurutnya, Bank BNI mengutamakan local staf, yang bisa melihat potensi karena mempunyai kearifan local. “BNI secara strategis memiliki outlook kedepan yang lebih fokus kepada virtual pembayaran SPP, aktifitas akademik mahasiswa dan dosen,” paparnya. (kh)***

Facebook Comments

Comments are closed.