Terkait PSBB, Gubernur RK Instruksikan Daerah Untuk Menyesuaikan

Jangan Buang Anakmu ke Boarding School !
June 12, 2020
Seleksi Online Uniku Gelombang Pertama Diikuti Ribuan Camaba
June 13, 2020

Terkait PSBB, Gubernur RK Instruksikan Daerah Untuk Menyesuaikan

KARTINI – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kuningan yang berakhir pada 12 Juni 2020 sepertinya belum dicabut seratus persen, karena masih ada beberapa aturan dalam PSBB sebelumnya yang masih diberlakukan, dan Gubernur Jawa Barat RK pun meminta daerah untuk menyesuaikan dengan kondisi daerahnya.

Demikian hasil rapat melalui video conference Gubernur Jawa Barat bersama kepala daerah se-Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat, pada Jumat (12/6/2020). Di Kuningan sendiri, hadir mendampingi Bupati H. Acep Purnama, diantaranya,  Sekda H. Dian Rachmat Yanuar,  Dandim 0615, Letkol Czi Karter Joyi Lumi, dan Kapolres AKBP Lukman DS Malik.

“Hasil Vicon arahan Pak Gubernur tadi, sepertinya penerapan PSBB mau di cabut, Pak Gubernur tidak menyatakan apa apa, tidak menyatakan akan memperpanjang PSBB, Gubernur menginstrusikan kepada daerah masing-masing untuk silahkan menyesuaikan, ” tutur Bupati.

Dijelaskan bupati, penyesuaian yang dimaksud, pertama penyesuaian untuk tetap mengacu kepada penerapan protokol kesehatan, pengawasan harus lebih ketat, karena banyak sample yang menunjukan transisi menuju new normal, ternyata di beberapa daerah ada peningkatan- peningkatan keterjangkitan kasus nya.

Menurut Gubernur, daerah dipersilakan untuk membuka tempat umum dengan kriteria kalo tempat umum itu misalnya seperti tempat wisata yang terbuka (Outdoor), bisa diijinkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Akan tetapi, untuk wisata indoor seperti tempat karaoke, wisata-wisata tertutup itu untuk sementara belum ada arahan. “Sehingga saya sendiri mungkin belum berpikir untuk mengijinkan operasional kembali tempat- tempat tersebut,”ujarnya.

Begitupula untuk pendidikan, belum ada ketentuan sehingga baik pendidikan (sekolah) formal maupun non formal belum ada ketentuan, dan masih menunggu keputusan selanjutnya dari Provinsi. Pemerintah Kabupaten Kuningan akan mengadakan pertemuan lanjutan dengan pihak pengusaha restoran, dan pelaku usaha dibidang pariwisata lainnya, pada Senin (15/6). “Semuanya tahan dulu hingga Senin nanti, setelah ada keputusan,” tandasnya. (kh) ***

Facebook Comments

Comments are closed.