KARTINI – Setelah meraih tiga kali berturut-turut Top BUMD, kini Bank Kuningan kembali menyabet prestasi sebagai Top BUMD Sektor Keuangan Peringkat Pertama BPR Se-Indonesia Kategori Aset Rp150 M sampai dengan Rp 250 M.

Penganugerahan peringkat tersebut diterima langsung oleh Direktur Bank Kuningan, H.Dodo Warda SE., Dan Deni Heryana, S.Sos dalam acara penganugerahan info Bank top BUMD 2020 yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom meeting pada awal Mei lalu.

Direktur H.Dodo menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil kajian biro riset info Bank terhadap 279 BUMD sektor keuangan, yang terdiri dari 27 BPD (Bank Pembangunan Daerah), 227 BPR (Bank Perkreditan Rakyat) dan 25 Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) atas laporan kinerja keuangan tahunan perusahaan per September 2019.

Acara tersebut mengusung tema “Andil BUMD dalam mendukung pemerintah daerah menangani covid 19 dan penyelamatan perekonomian”. Selain dihadiri oleh Direksi peraih penghargaan dengan kinerja “sangat bagus” juga dihadiri oleh pejabat Bank Indonesia, pejabat otoritas jasa keuangan (OJK), pejabat Kemendagri juga dihadiri gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo.

“Kami bersyukur sekaligus bangga atas diraihnya prestasi Bank Kuningan sebagai peraih “infobank top BUMD award 2020″sektor keuangan se-indonesia. Ucapan terimakasihnya kepada para stakeholder diantaranya Bapak Bupati Kuningan selaku pemilik dari Bank Kuningan yang selalu mendukung penuh terhadap program-program strategis Bank Kuningan,” papar H. Dodo.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada otoritas jasa keuangan Cirebon yang selalu memberikan pembinaan, kepada BJB cabang Kuningan dan beberapa bank umum atas sinergitas dengan Bank kuningan, juga peranan yang sangat penting yaitu seluruh nasabah bank Kuningan atas kemitraan selama ini. Juga disampaikan kepada jajaran dewan pengawas, manajemen, kepala cabang serta seluruh pegawai bank Kuningan atas kerja kerasnya selama ini sehingga bank Kuningan dapat berprestasi di kancah nasional.

“Kami mengharapkan dengan diraihnya penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan semoga kedepan Bank Kuningan dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan sampai ke pelosok daerah,” pungkasnya. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…