KARTINI – Tahun 2020, Universitas Kuningan tidak merayakan Dies Natalis-nya yang ke-17 karena terhalang Pandemi Covid-19. Kendati demikian, Uniku tetap mengambil esensi yang menarik untuk terus tetap berkarya dan menjadi dewasa diusianya yang sweet seventeen.

“Spesial di usia yang ke-17, kalau menurut anak muda ini adalah usia sweet seventeen, yaitu usianya yang penuh semangat, menuju kedewasaan. Tapi karena pandemi, Kita rayakan di rumah saja. Ayo Kita ambil esensinya. Uniku harus terus berkarya, lebih dewasa dan terus tumbuhkan kepercayaan di masyarakat,” papar Rektor Uniku, DR. Dikdik Harjadi, M.Si., kepada http://kartinikuningan.net, pada Kamis (4/5/2020).

Kalau tahun-tahun sebelumnya, Dies Natalis Uniku itu identik dengan perayaan dengan melibatkan seluruh mahasiswa, dirayakan secara sakral setiap tanggal 6 Juni. Mengambil momen syukur dan introspeksi kampus melalui Dies Natalis. Sekalipun di tahun ini tidak dirayakan secara berkerumun, Rektor Dikdik mengajak semua akademisi di Uniku bisa membangkitkan rasa kebanggaannnya terhadap Uniku, termasuk di kalangan masyarakat.

Salah satu kebanggan di usia ke-17, yakni dengan meraih peringkat ke-17 Universitas terpopuler dari 55 universtas yang ada di Jawa Barat. Sebuah prestasi yang patut dipertahankan. “Ini juga menambah kepercayaan dari masyarakat. Insya Alloh Kita mampu terus berkarya, berprestasi dan bisa bersejajar dengan universitas besar lainnya. Dari luar Kuningan juga, Alhamdulillah banyak yang mempercayakannya ke Uniku, seperti dari luar Provinsi, yaitu ada yang dari Riau, Madura dan NTT juga ada,” katanya.

Selain meraih prestasi populer, Uniku juga mendapat program Beasiswa KIP Kuliah dari pemerintah. Dimana, kuota Tahun Akademik 2020/2021 mendapat kuota 150 mahasiswa, naik dari tahun sebelumnya yang hanya mendapat 70 mahasiswa. “Tahun ini, Uniku mendapat kuota terbanyak di Jabar dan Banten. Program KIP ini, semua biaya mahasiswa dibebaskan,” tandas Dikdik.

Sahabat Kartini tertarik kan untuk kuliah di Uniku?, selain biaya nya terjangkau, Uniku juga berada di lokasi yang cukup sejuk dan nyaman. Kalau terbentur masalah biaya pun, boleh coba daftar jalur khusus melalui Program Beasiswa KIP Kuliah.  (kh) ***

Facebook Comments

Check Also

Bersama Hujan Yang Selalu Datang Dipenghujung Sore

KUPANDANG dedaunan di dahan tinggi menjulang, hijau cerah daun hendak berbuah, putik mulai…