Jelang New Normal, Grage Resort Tawarkan Kamar Dengan Harga Spesial

Uniku Raih Peringkat ke-17 Universitas Terpopuler di Jabar
June 2, 2020
Hasil Rapid Tes Massal Dinyatakan Negatif Semua, Lalu Bagaimana Ribuan Yang Dicurigai Terpapar?
June 2, 2020

Jelang New Normal, Grage Resort Tawarkan Kamar Dengan Harga Spesial

KARTINI – Dunia pariwisata dan perhotelan yang sempat vacum sejak Maret 2020 kini mulai menggeliat lagi. Kehadiran new normal dalam pandemi Covid-19 bisa dikatakan sebagai ekspresi baru untuk memulai kembali bisnis yang sempat terpuruk tersebut.

Grage Sangkanurip Resort & Spa misalnya, mulai 30 Mei sudah mulai menerima tamu yang akan menginap di Hotel Berbintang di kawasan wisata Kabupaten Kuningan tersebut. Meskipun awal menjelang new normal adalah masa transisi wisata perhotelan, namun Grage tetap akan mencoba melakukan trobosan baru dalam menarik wisatawan.

“Salah satunya Kita memberikan special price (harga spesial) bagi tamu yang akan menginap di Grage. Harga yang Kami tawarkan untuk executive room hanya Rp 550 ribu permalam, dan ini berlaku dari tanggal 30 Mei hingga 14 Juni 2020,” ujar Yuni Listiawati, Chief of Division Sales & Marketing Grage Resort Sangkanurip Kuningan, kepada http://kartinikuningan.net

Berbicara protokol kesehatan, pihak Grage juga tentu wajib memberlakukan protokol kesehatan, yaitu semua karyawan Grage diwajibkan memakai masker, menyediakan tempat mencuci tangan maupun handsanitizer dan kebersihan setiap kamar hotel dipastikan terjamin. Untuk makan pagi sendiri, pihak hotel tidak membuka buffet, tapi akan diantarkan langsung ke kamar hotel dengan box jafi.

“Setiap tamu datang, akan dilakukan pengecekan suhu dengan thermogun, dan dihimbau juga untuk menggunakan masker. Apabila ada tamu yang tidak mengunakan masker, hotel menyediaknnya termasuk sarung tangan. Kami juga menghimbau kepada tamu untuk melepaskan alas kakinya di luar kamar,” tuturnya.

Sedangkan untuk acara pertemuan sendiri, seperti pihak yang akan mengadakan seminar, rapat maupun kegiatan pertemuan lainnya, pihak Grage masih membatasinya. Termasuk objek wisata renang yang selalu menjadi objek pavorit masyarakat, terutama anak sekolah disaat berlibur, masih tutup. Pasalnya, kolam renang menjadi salah satu objek yang ‘disinyalir’ kuat sebagai tempat yang rawan terhadap paparan ‘virus corona’, sehingga objek wisata renang masih belum bisa dibuka, kendati sudah memasuki new normal.

Yuni berharap, masa recovery tidak terlalu lama, sehingga dunia wisata dan perhotelan bisa tumbuh lagi. Perhotelan dan wisata adalah dua sisi yang tidak bisa dipisahkan, karena memang ketika wisatawan luar yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Kuningan, tentu akan membutuhkan sebuah penginapan yang nyaman, aman dan tentunya bersih dan sehat. (kh) ***

Facebook Comments

Comments are closed.