KARTINI – Hj. Tuti Rusilawati, kembali terpilih memimpin PC Muslimat NU Kab.Kuningan untuk lima tahun kedepan, yaitu Periode 2020-2025.

Pemilihan tersebut berlangsung dalam Konfercab dan Harlah Muslimat NU ke-74, Minggu (31/5/2020), di Sekretariat Muslimat NU. Hj. Tuti mengapresiasi terhadap Pemkab Kuningan yang senantiasa mendukung program-program Muslimat NU.

“Mari bekerjasama, bertanggungjawab bersama dalam membesarkan Organisasi Muslimat NU Kabupaten Kuningan,  dengan siapapun yang saling mendukung dalam mewujudkan Kuningan MAJU,” ujarnya.

Sementara itu, Pelindung Muslimat NU Kuningan, Hj.Ika Acep Purnama saat menghadiri Konfercab dan Harlah yang bertema “Teguhkan Aswaja Kuatkan Bangsa” mengatakan, jika Muslimat NU banyak berkiprah membantu pembangunan di bidang keagamaan, terutama kaum perempuan.

“Muslimat NU sebagai sala satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia sudah banyak sekali membantu Pemeritah dalam mendidik kaum perempuan khususunya di bidang agama, sosial, ekonomi dan kesehatan, mulai dari tingkat pusat sampai tingkat desa. Hal itu merupakan suatu prestasi yang harus terus dilaksanakan di tengah masyarakat,” kata Ika.

Ia berharap Muslimat NU Kabupaten Kuningan dapat terus menjadi organisasi keagamaan terbesar yang memberikan dampak positif bagi lingkungan. Sesuai tema ‘Teguhkan Aswaja Kuatkan Bangsa’, akan terwujud Islam yang Rahmatan Lil Alamin. “Menguatkan Aswaja adalah menguatkan Bangsa, bahkan dunia,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga, dilaksanakan pelantikan PAC Muslimat NU Kecamatan Cilimus, Maleber dan Ciwaru. (kh) ***

Facebook Comments

Check Also

Akibat Pandemi Covid-19, Kondisi Perekonomian Kuningan Mengalami Tekanan Hebat

KARTINI – Kondisi perekonomian di Kabupaten Kuningan akibat Pandemi Covid-19 mengala…