KARTINI – Memperingati Hari Kartini ke-141 pada 21 April 2020, Ikatan Keluarga Istri dan Anggota Dewan (IKIAD) membagikan 300 paket sembako kepada pengemudi ojek online dan supir angkutan umum di halaman Gedung DPRD Kuningan, Selasa, (21 April 2020).

Ketua IKIAD, Indah Nuraliah mengatakan, Kartini merupakan sosok yang sangat luar biasa, dengan usia yang sangat muda ia sudah bisa menjadi inspirator. “Ya Kartini sangat luar biasa, di usianya yang sangat muda dia bisa menjadi isnpirasi dan eksis, sedangkan saya aja baru bisa eksis pas di usia mau menginjak kepala 5, itu dituntut untuk mendampingi suami, karena seseorang bisa sukses itu karena ada pendampingnya,”jelasnya.

Dengan cara berbagi kasih lewat membagi sembako yang diambil lewat dana kas IKIAD yang ada, aksi tersebut merupakan aksi peduli saat musibah non covid, yang diberikan kepada para kerja harian lepas.

Supir angkutan umum dan ojek online pun, mengantri untuk mendapatkan sembako tersebut. Beberapa di antara mereka mengetahui dari media sosial akan ada pembagian sembako. Seperti Uu, pengemudi ojek online mengakui pendapatannya berkurang akhir-akhir, bahkan ia bisa menerima sampai satu hingga dua orang pelanggan.

Namun sayangnya ada beberapa warga sekitar yang ikut mengantri, perempuan tua renta itu berusia 60 tahun dan tidak mendapatkan sembako saat mengantri. “Deuh neng, Emak teh ngiring ngantri salami-lami tapi teu kengingeun, saurna teh kanggo ojek jeung angkot hungkul. Padahal Emak teh, da periyogi oge sami, da usum corona teh, sadaya oge sami,”ujar Emak, yang beranjak pergi dengan raut sedih. (rohimah) ***

Facebook Comments

Check Also

Akibat Pandemi Covid-19, Kondisi Perekonomian Kuningan Mengalami Tekanan Hebat

KARTINI – Kondisi perekonomian di Kabupaten Kuningan akibat Pandemi Covid-19 mengala…