KARTINI – Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) Kuningan meminta semua masyarakat, khususnya masyarakat Kuningan untuk bersama melakukan pencegahan penularan Covid-19.


“Ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, tapi merupakan tanggungjawab semua. Ayo semuanya sadar untuk mencegah dan melawan penularan virus ini. Kita harus disiplin dalam melalukan interaksi dengan sesama,” ujar Ketua DPC PERWIRA Kab Kiningan, Eva Nurafifah Latief, SE., M.Si.

Ketua DPC PERWIRA Kuningan, Eva Nurafifah Latief, SE., M.Si

Wabah yang melanda dunia ini harus dijadikan kewaspadaan, dan jangan dianggap ringan, apalagi mengedepankan ego dan menantang virus dengan tidak jujur  dan tidak disiplin. “Tapi tetap jangan panik, karena kalau kitanya disiplin, waspada dan mematuhi anjuran pemerintah, insya Alloh virus bisa dilawan dan mudah-mudahan segera berakhir, khususnya di Indonesia,” kata perempuan yang juga pemilik Eva Catering itu.


Pesan itu juga disampaikan PERWIRA saat membagikan sekitar 300 sembako dan 250 masker ke warga yang terdampak Covid-19, terutama kaum dhuafa dan fakir, pada Jum’at (17/4/2020). Eva dan pengurus PERWIRA menyasar sebagian warga seperti di Cijoho, Ciporang, diteruskan ke beberapa kecamatan lainnya, seperti Kec Kadugede, Nusaherang, Cimahi, Ciawigebang.


Selain dhuafa dan fakir, sembako dan masker itu pun dibagikan pula kepada tukang parkir dan kuli di Jalan Sudirman Kuningan. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” tambahnya. (kh) ***

 

Facebook Comments

Check Also

Bersama Hujan Yang Selalu Datang Dipenghujung Sore

KUPANDANG dedaunan di dahan tinggi menjulang, hijau cerah daun hendak berbuah, putik mulai…