KARTINI – Pembagia sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 terus mengalir dari berbagai elemen, meskipun belum merata ke semua pelosok di wilayah Kabupaten Kuningan.

Seperti yang dilakukan isteri Bupati Kuningan, Hj.Ika Rahmatika Acep Purnama, pada Kamis (16/4/2020). Tanpa protokoler, ia tiba-tiba datang ke warga yang berada di Jalan Otista Pasapen, dan membagikan sembako, langsung oleh tangannya sendiri. “Ini adalah gerakan untuk semua masyarakat, siapa yang ada rezeki kita berbagi untuk masyarakat, terutama yang terkena dampak Covid-19,” tuturnya.

Istri dari orang nomor satu di kuningan tak segan membagikan sembako dan memberikan edukasi kepada warga untuk tetap menjaga physical distancing, langsung tanpa dengan kamera. “Ya ini mah menyalurkan bantuan dari warga yang sudah memberikan kepada PKK. Sambil mengedukasi masyarakat agar tetap melakukan pola hidup bersih, dan tetap menggunakan masker, dan taati anjuran pemerintah,” himbaunya.

Tampak beberapa warga tak mengenali istri dari Bupati Kuningan, karena membagikannya secara blusukan melalui tangan sendiri. “Saya kira tadi bukan istri bupati, makanya pada diam saja, tapi begitu ada teteh yang bilang dia itu isteri bupati, baru sadar, abisnya pake masker, terus bagiinnya teh ga banyak orang,”tutur Asep seorang supir Ojek Pangkalan yang turut mendapatkan paket sembako.

Selain itu Asep berterimakasih dan berharap agar pandemi Corona ini segera berakhir, karena ia merasakan selama ini penghasilnnya turun drastis, bahkan beberapa hari ini tidak mendapatkan penumpang. (rohimah) **

Facebook Comments

Check Also

Akibat Pandemi Covid-19, Kondisi Perekonomian Kuningan Mengalami Tekanan Hebat

KARTINI – Kondisi perekonomian di Kabupaten Kuningan akibat Pandemi Covid-19 mengala…