KARTINI – Perempuan yang tergabung dalam Jaringan Gerakan Perempuan Lintas Agama (Jaga Pelita) tergerak untuk ikut andil membagikan masker, sarung tangan, cemilan dan kopi untuk petugas perbatasan Cipasung dan beberapa pekerja harian lepas seperti tukang ojek, buruh tani, dan ibu-ibu pedagang, agar lebih waspada terhadap virus covid-19.

Salah satu anggota Jaga Pelita, Titin Suhartini, S.Pd., MM., mengatakan, kegiatan tersebut didasari atas kepedulian komunitas Jaga Pelita kepada satgat. “Awalnya kami berinisiatif bagaimana para petugas bisa berjaga dengan senang hati, dengan waktu jaga selama 12 jam, sehingga kami bagikan pula cemilan agar para petugas bisa siaga sambil ditemani kopi,”tuturnya.

Selain itu ditambahkan pula oleh Desy, kegiatan tersebut merupakan hasil partisipasi bersama dari anggota jaga pelita, untuk ikut membantu menuntaskan Virus Covid-19. “Kami ingin sekali membantu, dan juga ikut mengentaskan virus Covid-19, dengan cara mensosialisasikan ke pekerja harian lepas, dan memberikan masker juga sarung tangan kepada satgas dan mereka yang tidak bisa diam di rumah, karena apabila di rumah, otomatis mereka pun tidak bisa mengebulkan dapur,” tukas Desy.

Sebanyak 100 pcs masker, sarung tangan dan cemilan berupa kopi dan lainnya akan dibagikam pula ke beberapa posko perbatasan lainnya. (rohimah)

Facebook Comments

Check Also

Bersama Hujan Yang Selalu Datang Dipenghujung Sore

KUPANDANG dedaunan di dahan tinggi menjulang, hijau cerah daun hendak berbuah, putik mulai…