KARTINI – Hari ke-empat paska penerapan Karantina Wilayah Parsial (KWP), warga Kuningan nampaknya patuh dan disiplin tidak melintas ke wilayah protokol. Seperti tadi malam di Jalan Siliwangi, dari mulai Pertigaan Cirendang Rest Area, Taman Kota, Pasar Darurat terlihat kondusif dan lengang.

Bripka Nanang Jaya dari Polres Kuningan mengatakan untuk volume kendaraan kini berkurang, tidak seperti biasanya.”Agar tetap sehat dan stamina kami tetap fit, kami sebagai Polri tetap menjaga kesehatan kami dengan banyak minum air putih, dan meminum banyak vitamin,”tuturnya.

Seperti dikatakan TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan yang merupakan Satuan Tugas yang kini berada di garda terdepan dalam menjaga kondusifitas , keamanan dan kenyamanan masyarakat terutama saat ditengah pendemi Corona, agar kondisi tetap sehat maka mereka mempunyai caranya sendiri agar tidak terpapar virus Corona.

Selain Polri, TNI pun mempunyai cara untuk meningkatkan imunitas tubuh, seperti yang diutarakan oleh Serka Sujat Koramil 1513/Garawangi memberikan tips agar imunitas tubuh meningkat ala militer yaitu dengan berjemur pada pagi hari. “Kami diinstruksikan oleh Dandim untuk berjemur setiap pukul 10 Pagi, selama 15-30 menit, agar meningkatkan imunitas tubuh, selain berjemur juga olahraga pagi,”tuturnya.

Selain itu petugas yang berjaga yang lainnya pun, terlihat tetap siaga menyiapkan Alat Pelindung Diri, seperti masker, handsanitiser, dan membawa vitamin, yang mereka beli dari kocek pribadi.

Meski begitu mereka berpesan agar masyarakat bisa menjaga diri, dengan menerapkan pola hidup bersih dan menghindari berjalan-jalan ke zona merah di tengah pendemi covid-19.(rohimah)

Facebook Comments

Check Also

Bersama Hujan Yang Selalu Datang Dipenghujung Sore

KUPANDANG dedaunan di dahan tinggi menjulang, hijau cerah daun hendak berbuah, putik mulai…