KARTINI – Aksi peduli terhadap dampak Corona Virus Diseases (Covid-19) terus bermunculan. Seperti yang dilakukan Perumda Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kuningan, pada Rabu (1/4/2020), membagikan 250 nasi kotak untuk para sopir angkutan kota dan sopir ojeg online.

Direktur PAM Tirta Kamuning, Deni Erlanda SE.,M.Si., sekitar pukul 11.00 wib., dibantu puluhan karyawan dengan tetap menjaga jarak dan pelindung masker, terjun langsung membagikan nasi kotak ke sopir angkot di jalan depan kantor PAM Tirta Kamuning, yaitu di Jl. RE Martadinata Ancaran Kuningan.

“Mudah-mudahan dengan adanya pemberian nasi kotak kepada para sopir bisa meringankan beban mereka, karena sopir angkot dan sopir ojol (ojek online) begitu besar terdampak dari wabah corona ini, karena adanya keharusan warga dan anak sekolah untuk berdiam di rumah, belajar di rumah termasuk beekrja di rumah bagi para karyawan,” papar Deni.

Dampak bekerja di rumah pun, dianjurkan Deni untuk karyawan PAM Tirta Kamuning, dan membatasi jam pembayaran bagi pelanggan hanya dari pukul 08.00 sampai pukul 14.00 wib. Sedangkan mulai tanggal 1 hingga 20 April, pencatatan meter oleh Petugas PAM ‘ditangguhkan’, dan dianjurkan kepada pelanggan untuk bertransaksi non tunai. “Ini sebagai upaya melawan corona, dengan tidak adanya kontak person saat pembayaran,” ujarnya.

Momen itu pun dijadikan sebagai refleksi hari jadi PAM Tirta Kamuning untuk usia satu tahun paska Perusahaan Umum Daerah (Perumda), perubahan dari Perusahan Daerah (PD). Deni mengajak semua karyawan untuk peduli sesama dan tetap berkinerja secara profesional, dan semangat mengembangkan serta memajukan bersama PAM Tirta Kamuning.  

Selain peduli sesama melalui pembagian nasi kotak, PAM Tirta Kamuning pun mempunyai program menggratiskan biaya air bagi masjid selama bulan Romadhon. “Memang ini sudah direncanakan sebagai peduli Ramadhan, tapi kebetulan dengan wabah Corona, jadi bisa sebagai kepedulian Kita untuk dampak wabah ini. Mudah-mudahan program sosial gratis untuk masjid bisa menjadi selamanya, jika PAM Tirta Kamuning ini bisa terus maju,” jelasnya. (kh) ***

Facebook Comments

Check Also

Bersama Hujan Yang Selalu Datang Dipenghujung Sore

KUPANDANG dedaunan di dahan tinggi menjulang, hijau cerah daun hendak berbuah, putik mulai…