KARTINI – Sebagai upaya keras memutus mata rantai Covid-19, Mulai Selasa (31/3/2020), hingga waktu yang tidak ditentukan, Pemkab Kuningan menerapkan Karantina Wilayah Parsial (KWP), di wilayah tertentu.

KWP adalah penutupan jam malam dari berbagai kegiatan yang dilakukan warga. KWP tersebut mulai dari lintas Jalan Protokol Siliwangi yaitu dari Rest Area Cirendang – Jl. Siliwangi -Taman Kota – Perempatan Pasar Darurat (Jalan Veteran), dari pukul 20.00 wib hingga 06.00 wib.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama melarang kepada masyarakat Kuningan untuk berjualan dan beraktifitas yang tidak penting di wilayah karantina parsial pada jam tersebut. “Kepada warga Kuningan, untuk tidak berdagang dan berkeliaran pada jam malam yaitu jam 8 malam hingga pukul 06.00 pagi di KWP, terkecuali bagi penjual sembako, angkutan sembako, BBM, air minum kemasan, juga untuk praktek dokter, apoteker, balai pengobatan dan toko obat,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (31/3/2020).

Selain itu Bupati Kuningan menambahkan aturan KWP tidak berlaku juga untuk masyarakat yang memiliki keperluan mendadak seperti sakit dan berobat, serta bagi tenaga medis dan relawan Covid-19 serta kemanusiaan lainnya. KWP pun tidak berlaku untuk pasar tradisional dan pasar modern.

“Karantina Wilayah Parsial diadakan untuk memutus mata rantai sebaran pendemi covid-19 di Kabupaten Kuningan, dengan menutup seluruh akses keluar masuk seluruh desa, “tuturnya. (kh) ***

Facebook Comments

Check Also

Dinilai Peduli Terhadap Pekerja Perempuan, Dinkes Dianugerahi Penghargaan

KARTINI – Perempuan bekerja saat ini trennya semakin naik dan lembaga/perusahaan pun…