KARTINI – Hari ini, Kamis (26/3/2020), Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Kuningan, akan bekerja dari rumah sesuai dengan surat edaran Menpan dan Reformasi Birokrasi Nomor 440/2436/SJ tanggal 17 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid -19), hal tersebut tertuang dala Surat Edaran Bupati Kuningan, pada (24/3/2020).

Dalam SE Bupati, tertulis, pejabat tinggi dan pejabat administrator tetap berdinas masuk kantor, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah COVID-19.

Pelaksanaan tugas kedinasan ASN dapat dilaksanakan di rumah masing-masing, Work From Home (WFH) sesuai dengan pembagian jadwal atau pembagian sistem kerja yang diatur oleh Kepala Perangkat Daerah berikut Camat di wilayahnya.

“Seluruh ASN mulai tanggal 26 Maret hingga 9 April 2020, akan Work From Home dengan mengoptimalkan tekhnologi informasi dan komunikasi seperti sosial media (whats app Group, email, dan telephone) dalam melaksanakan tugas pelayanan serta menginformasikan kontak layanan yang menggunakan tekhnologi tersebut,” ujar Bupati Acep.

Selanjutnya dalam surat edaran tersebut Bupati menegaskan saat WFH ASN tidak diperbolehkan untuk pergi ke luar kota, dan harus ikut berperan aktif dalam edukasi penyebaran COVID-19.
“Kepala Perangkat Daerah berikut Camat di wilayah bertanggung jawab dalam pelaksaan WFH,” tegasnya. (rhm)

Facebook Comments

Check Also

KKI Neduci Cetak Kader Penulis Handal

KARTINI – Banyak cara untuk mengembangkan minat baca dan menulis, salah satunya gebr…