KARTINI – Hingga akhir pendaftaran pada tanggal 29 Februari 2020, ada sebanyak 35 calon peserta pasanggiri mojang jajaka Kuningan, dan mereka akan diseleksi kembali untuk menjadi peserta yang berhak melaju ke babak kualifikasi selanjutnya.

“Resminya nanti kita umumkan pada Hari Selasa (3/2), apakah ke35 pendaftar ini memenuhi persyaratan administrasi semua, atau harus ada yang tereliminasi karena syaratnya yang kurang lengkap,” ujar Teti Sukmawati SE., Kabid Pemasaran pada Dinas Porapar Kuningan, kepada kartinikuningan.net.

Berdasarkan timline kegiatan, setelah technical meeting dan audisi, akan diumumkan peserta yang lolos audisi pada 5 Maret, peserta akan dilanjutkan photoschoot pada tanggal 8 Maret, lalu Moka Peduli, karantina serta unjuk kabisa dan terakhir grand final pada 28 Maret.

Semantara itu, salah satu persyaratan dari 8 syarat yang diharuskan, yakni adalah memiliki ketertarikan pada budaya dan pariwisata. Ketertarikan dimaksud bukan berarti hanya tertarik dan suka, namun peserta harus tahu, menguasai dan memahami budaya dan wisata, kususnya yang ada di Kuningan. Karena dalam seleksinya nanti, peserta akan diwawancara seputar budaya dan pariwisata. Mojang Jajaka sendiri identik pasanggiri dari sunda, maka budaya pun harus berkearifan lokal sunda. Apalagi Kabupaten Kuningan adalah disebut sebagai kabupaten pariwisata, yang tentunya banyak potensi wisata yang saat ini tengah dikembangkan. Hampir disetiap kecamatan, memiliki andalan wisata yang cukup menarik dikunjungi calon wisatawan, terutama potensi wisata alam. (kh)

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…