KARTINI – Bagi remaja yang tertarik terhadap dunia wisata dan merasa fashionable, apa salahnya mencoba gabung menjadi Pasanggiri Mojang Jajaka 2020 yang akan diglar pada bulan Maret nanti.

“Kami sudah membuka pendaftaran, silakan yang berminat untuk daftar, dan masih dibuka hingga tanggal 29 Februari nanti,” ujar Teti Sukmawati SE., Kabid Pemasaran pada Disporapar Kuningan.

Salah satu persyaratan dari 8 syarat yang diharuskan, yakni adalah memiliki ketertarikan pada budaya dan pariwisata. Ketertarikan dimaksud bukan berarti hanya tertarik dan suka, namun peserta harus tahu, menguasai dan memahami budaya dan wisata, kususnya yang ada di Kuningan.

Karena dalam seleksinya nanti, peserta akan diwawancara seputar budaya dan pariwisata. Mojang Jajaka sendiri identik pasanggiri dari sunda, maka budaya pun harus berkearifan lokal sunda.

Sementara itu, Kabupaten Kuningan adalah disebut sebagai kabupaten pariwisata, yang tentunya banyak potensi wisata yang saat ini tengah dikembangkan. Hampir disetiap kecamatan, memiliki andalan wisata yang cukup menarik dikunjungi calon wisatawan, terutama potensi wisata alam. Begitupula budaya yang ada di Kuningan, banyak kearifan lokal yang menjadi budaya dan adat Kuningan, dan tentu hal tersebut sangat menarik jika dikemas secara apik dan diwisatakan. (kh

Facebook Comments

Check Also

Bersama Hujan Yang Selalu Datang Dipenghujung Sore

KUPANDANG dedaunan di dahan tinggi menjulang, hijau cerah daun hendak berbuah, putik mulai…