Isteri-Isteri Pejabat Jenguk Abah Kadma

Minat Jadi Pasanggiri Kuningan ?
January 30, 2020
Ngopi Di Cafe Jadi Gaya Hidup Masa Kini
January 31, 2020

Isteri-Isteri Pejabat Jenguk Abah Kadma

KARTINI – Abah Kadma (77 tahun), warga Rt 09/Rw 12 Kelurahan Ciporang Kuningan yang menjadi pusat perhatian pada minggu-minggu ini, mengetuk hati para isteri pejabat di lingkup Pemkab Kuningan.

Seperti yang dilakukan Istri Bupati Hj. Ika Rahmatika Acep Purnama, bersama isteri Wakil Bupati Yoana Ridho Suganda dan isteri Sekda Hj. Ela Dian Yanuar, pada Kamis (30/1), langsung mendatangi kediaman laki-laki tua renta yang hidup sendiri tersebut.

Mereka didampingi Camat Kuningan, Saleh Rochiat, dan Lurah Ciporang Hj. Ini Nuryani. Hj. Ika mengatakan pihaknya akan segera membantu aliran listrik dan bantuan Rutilahu. Hj. Ika berharap pihak keluarga Abah Kadma, baik putranya maupun sanak kerabat lainnya untuk bisa menemani dan mengurus Abak Kadma, jangan membiarkannya hidup sendiri. 

“Sebenarnya Abah Kadma ini sudah sering mendapat bantuan, bahkan Rutilahu juga sudah pernah dapat. Mungkin karena berbagai faktor, akhirnya rumah yang dulu ditempatinya dijual,” ujar Camat Saleh Rochiat, yang dibenarkan Lurah Ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, tidak ada aliran listrik yang menerangi rumah petak itu, dan kedua anak Abah Kadma pun seolah tidak peduli dengan kehidupan ayah mereka. Abah Kadma benar-benar hidup sendiri dengan kondisi kakinya yang lumpuh. “Abah sudah lumpuh sejak puluhan tahun yang lalu, sesekali si Sulaeman (anaknya yang pertama-red) ngebantuin Abah, tapi tidak tinggal disini,” ujarnya sembari menangis. (kh)

Facebook Comments

Comments are closed.