Gadis Belia Pemilik Kedai Ketom“Perempuan Harus Bisa Mandiri”

Uji Adrenalin di Rock Climbing
January 22, 2020
Sungai Cigugur Tercemari Sampah dan Kotoran Ternak
January 24, 2020

Gadis Belia Pemilik Kedai Ketom“Perempuan Harus Bisa Mandiri”

KARTINI – Usianya masih sangat muda, tapi gadis yang satu ini begitu termotivasi untuk menjadi seorang enterpreneur dan menjadi seorang perempuan mandiri yang penuh dengan kreatif.

“Justru Saya lebih suka perempuan yang mau bekerja, mau mandiri, yang mau berusaha mencari uang sendiri yang bisa membantu meringankan beban keluarga,” ujar Nabila Viany, pemilik Kedai Saung Abah Ketom saat dihubungi kartinikuningan.net, belum lama ini.

Padahal gadis kelahiran Kuningan, 3 Juli 1995 ini, tengah bekerja di RSUD Linggajati Kuningan, dan bukan karena merasa tidak cukup atau tidak puas dengan profesinya di lingkup pemerintahan. Akan tetapi, jiwa wirausahanya tidak bisa ditutupi, dan mempunyai mimpi ingin menjadi perempuan yang bermanfaat.

“Karena Saya rasa perempuan juga harus mandiri, harus bisa berdiri sendiri, tidak boleh selalu menyusahkan dan menggantungkan hidup kepada orang lain, contohnya kepada suami kelak,” kata lulusan Unpas Bandung jurusan Ilmu Komunikasi ini.

Tapi kenapa si membuka kedai disebuah desa yang bisa dibilang cukup jauh dari jantung kota?, “Ya, memang cukup menantang juga si, karena kedai yang Aku punya itu cukup jauh dari kota. Awalnya jujur Saya ragu, bisa tidak ya masuk ke target pasar?, tapi ternyata setelah mencoba promosi di berbagai media dan sosial media, juga dari mulut ke mulut, responnya sangat antusias,” ungkap pemilik kedai di Jalan Ciloa-Cijemit, Desa Cijemit Kecamatan Ciniru Kuningan itu.

Tidak sekedar tujuan bisnis, tetapi dengan adanya kedai di desa, Nabila ingin kedainya dijadikan wadah semua kalangan, termasuk sebagai tempat nongkrong anak muda, supaya tidak kalah eksis dengan orang-orang kota. “Saya juga senang si, bisa sekalian membuka lapangan pekerjaan untuk orang-orang disekitar Ciniru yang ingin bekerja,” pungkas anak pertama dari dua bersaudara pasangan U.Kusmana dan Yati Nurhayati. (kh)  

Facebook Comments

Comments are closed.