Cantik, identik dengan wanita. Semua hal yang memiliki nilai seni dan keindahan bernilai cantik dimata kaum hawa. Tidak saja fisik, yang lebih penting adalah cantik akhlaknya (etika, tutur kata, dan sikap serta karakter).

Pada dasarnya cantik akan terlihat dan terpancar dengan sendirinya mana kala pribadi kita mendukungnya.  Menjadi wanita dengan segala keistimewaan yang diberikan Allah, dan semakin cantik dengan beberapa aksesoris/perhiasan  menghiasi, namun sebaik-baik perhiasan yakni perempuan salehah.

Apa saja si, yang membuat wanita tampil menarik. Yuk sahabat kartini, kita simak beberapa hal yang membikin kaum hawa menarik,

  • Busana. Dimulai dari busana, wanita menjadi mahkluk paling unik tentang selera berbusana. Namun alangkah indahnya seorang wanita jika mengenakan busana sesuai yang dianjurkan agama yakni menutup aurat (kecuali telapak tangan, telapak kaki dan wajah). Gunakan busana yang nyaman serta tidak berlebihan.
  • Aksesoris. Memakai aksesoris/perhiasan menambah keindahan rupa, sesuaikan dengan momen/acara/tempat serta kondisi finansial pribadi. Tidak usah memaksakan diri menggunakan perhiasan berlebihan hanya ingin terlihat mewah dan cantik.
  • Make-up. Polesan make-up dari berbagai produk kecantikan memperkuat nilai cantik, namun ini tergantung bagaimana kita memoles wajah dengan make-up yang sesuai serta tidak terkesan mencolok.

Tidak akan mengurangi kecantikan seseorang sesungguhnya walau tanpa make up sekalipun, karena sebaik-baik make up adalah air wudhu. Coba perhatikan wajah-wajah wanita yang terbiasa membasuh wajah dengan berwudhu, akan sangat terlihat perbedaannya.

  • Berfikir Positif. Hal utama untuk tampil dan terlihat selalu cantik dimulai dari hati, wanita-wanita yang selalu berfikir positif, memiliki kepekaan sosial tinggi serta kepeduliaan terhadap sesama. Wajah yang selalu dihiasi senyum pada setiap orang yang ditemui, disertai tutur kata yang halus dilengkapi budi pekerti bersahaja, itulah kecantikan yang sempurna.

Untuk kaum hawa jadilah perhiasan terbaik untuk dunia dan akhirat, buatlah iri para bidadari kelak dengan memperbaiki akhlak dan berbusanalah yang pantas sesuai syar’i.

Mari berlomba memantaskan diri dimata sang khalik dengan memperbaiki busana lahir dan memperbaikai ibadah dan ketaatan pada sang pencipta, jadilah wanita-wanita yang dirindukan syurga-Nya. Aamiin, insyaa allah. (Vera/berbagai sumber)

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…