Hilang Mata Bukan Penghalang Band Mata Ilang

Posisi HRD, Cocok untuk Kaum Wanita
January 19, 2020
Rahasia Wanita Tampil Cantik dan Menarik
January 21, 2020

Hilang Mata Bukan Penghalang Band Mata Ilang

KARTINI – Aksi Band Mata Ilang di panggung Sekolah Luar Biasa (SLB) Taruna Mandiri cukup memukau undangan yang hadir. Ratusan mata terpesona kepada suara merdu vokalis, dan terpukau lentiknya jari gitaris dan keyboard, serta hentakan drumer yang cukup menghentak penonton.

“Mata Ilang mengandung makna filosofis yaitu tidak memilikinya penglihatan. Kekurangan fisik bukan menjadi penghalang bagi mereka yang memiliki potensi, justru dengan adanya kemampuan mereka menjadi satu kebanggan yang patut diperhitungkan pula,” ujar pencetus Band Mata Ilang, Elon Carlan, M.Pd., kepada kartinikuningan.net, Selasa (21/1), selepas acara penyerahan SK Tenaga Harian Lepas (THL) Band Mata Ilang, di SLB Taruna Mandiri Sampora Cilimus.

Band Mata Ilang terdiri dari Nanang Sudinar (gitar melodi), Ade Gembul (gitar ritem), Sri Handayani (basis), Jerri Sopiandi (keyboard), Julia (drumer), dan Didin (vokalis). Band tersebut dibentuk pada tanggal 8 Januari 2009. Kiprahnya yang cukup lama itu pun ternyata tidak sekedar nge-band asal-asalan, tapi prestasi pun diukir oleh band yang dilatih oleh Indra Sobarudin dan Dika Youmarten itu.

Prestasi yang diraihnya diantaranya, juara 2 festival band tingkat nasional pada Agustus 2009, dan Jullia dinobatkan sebagai The Best Drumer. Band Mata Ilang pun sering mendapat undangan kehormatan untuk tampil pada acara kenegaraan di sejumlah kementrian, pemerintah provinsi dan tempat-temat lainnya.

“Tidak sekedar prestasi, Band Mata Ilang dijadikan band asuhan Carli ST 12 dan acapkali diajak tampil di stasiun televisi. Sebagai regenerasi, Band Mata Ilang telah menyiapkan generasi vokalis yaitu Taruna Jaya Tun Netra dan Rian Isman Tuna Netra,” paparnya.

Ternyata mereka pun tampil pula dihadapan Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) Presiden Joko Widodo pada saat keduanya hadir pada acara kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan sekitar tahun 2014.  (kh)

Facebook Comments

Comments are closed.