Olahannya sederhana dan cepat, bahan pokoknya pun sangat mudah didapat, dimanapun. Namun tidak semua orang bisa meraciknya dengan bumbu yang pas dan menggigit lidah. So, banyak orang yang penasaran dan ingin mencoba meraciknya sendiri di rumah. Hasilnya?, banyak yang kecewa dan tidak seenak yang dibeli di Warung H. Deni Ciporang.

Pantas, Warung Rujak Kangkung H. Deni Ciporang laku keras. Dengan harga yang murah meriah, hanya Rp 5 ribu perporsinya, setiap hari selalu diburu konsumen, terutama bagi masyarakat yang gila pedas. Dipadu dengan es kelapa muda, atau ditemani dengan sop tutut, Anda bisa merasakan sensasi bumbu rujak kangkung yang cukup menggoda.

Asisten H. Deni, Alan, saat berbincag dengan Kirana menjelaskan, rujak kangkung ini telah berjalan sekitar 10 tahun berawal dari Cibingbin. Dulu, hanya warung kecil di pojok kecamatan Cibingbin, tapi sekarang cabangnya sudah ada dimana-mana, seperti di Luragung, Ciporang, Ciawigebang, Cirebon, Cipinang Jakarta dan Bogor.

“Kalau lagi sepi, sehari habis 100 ikat kangkung di satu warung. Tapi kalau lagi rame, biasanya hari-hari libur dan lebaran bisa habis 300 ikat. Kami juga melayani pesanan di tempat-tempat hajatan,” ujar Alan.

Tidak ada yang tahu lho, resep bumbu buatan H. Deni ini. Untuk di tempat-tempat cabang pun, H. Deni mengirim bumbu racikannya sendiri langsung dari Kuningan. Sedangkan kangkungnya sendiri, bisa dibeli dimanapun atau bisa saja dikirim dari Kuningan, karena ternyata H. Deni pun punya tanaman kangkungnya.

Menjelang lebaran Idul Adha ini, biasanya menyediakan stok yang cukup banyak, karena perantau yang lama tidak mudik, rata-rata kangen dengan makanan khas Kuningan Rujak Kangkungnya. Warung-warung H. Deni yang ada di Kuningan diserbu perantau hanya untuk merasakan rujak kangkung, sop tutut dan es kelapa mudanya.

Anda penasaran, silakan mencicipi rujak kangkung bumbu racikan H. Deni yang sudah malang melintang dicicipi para artis ibukota, dan sempat dijadikan menu pavorit di salah satu karnaval televisi swasta.** (kh)

Facebook Comments

Check Also

Misoa Chiken Soup with Dry Mushroom, Yummy!

MUSIM hujan belum juga usai, cuaca dingin menjadi familiar. Kondisi kesehatan juga harus l…