Selain memberikan rasa hangat di dalam tubuh, air hangat ternyata mampu memberikan manfaat bagi kesehatan. Ya tentunya air hangat yang tidak memiliki warna, tidak berbau dan tidak memiliki rasa yang banyak manfaatnya, dan pastinya sudah dimasak ya.

Lantas apa saja manfaat air hangat bagi kesehatan :

  1. Air Hangat Bisa Untuk Diet Alami.

Ya, air hangat bisa untuk membuat berat badan Anda menurun, hal ini disebabkan manfaat air hangat yang mampu membuat metabolisme tubuh menjadi sehat. Dengan beberapa perasan lemon segar bisa menurunkan berat badan bahkan bisa sampai beberapa kilogram, caranya saat pagi hari, anda bisa memulai aktivitas anda dengan segelas air hangat, kemudian jangan lupa campurkan perasan lemon lalu gunakan saringan teh agar biji lemon tidak ikut masuk ke dalam air, setelah itu sebaiknya Anda jangan makan dulu selama 15 menit agar air hangat yang dicampurkan perasan lemon bereaksi.

Perasan air lemon tersebut akan memecah jaringan lemak menumpuk di dalam tubuh yang ada di beberapa bagian organ, terutama di bagian lengan, paha dan juga perut.

2. Air Hangat Bisa Meredakan Batuk, Pilek dan Rasa Gatal Tenggorokan.
Ya, saat Anda sedang Batuk, Influenza dan rasa gatal di tenggorokan yang sangat mengganggu, tidak ada salahnya untuk meminum air hangat. Karena dengan meminum air hangat bisa menetralisir virus batuk yang menyebabkan tenggorakan anda gatal. Nah untuk Anda yang sedang terkena Influenza atau Batuk Pilek yang sering membuat anda tidak nyaman ditambah lagi batuk berdahak, dengan meminum air hangat ternyata bisa melegakan hidung dan tenggorokan anda dari dahak dan juga ingus. Air hangat juga berfungsi sebagai antibiotik alami sehingga bisa melegakan hidung dan tenggorokan.

3. Air Hangat Sebagai Detok Alami Tubuh.

Detox merupakan cara tepat untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita. Untuk melakukan satu kali detoksifikasi membutuhkan biaya yang mahal, namun juga harus dibarengi dengan produk-produk penunjang pengeluaran racun. Sekarang ini anda bisa melakukan detok secara gratis dan mudah. Yaitu dengan menggunakan air hangat. Cara melakukan detox menggunakan air hangat adalah dengan minum air hangat saat bangun tidur, usahakan agar tubuh anda menjadi berkeringat setelahnya.

Kemudian minumlah air hangat sebelum anda tidur, usahakan agar tubuh juga berkeringat. Jika air hangat belum bisa membuat berkeringat, tambahkan sedikit air panas, nah saat tubuh berkeringat, hal itu menandakan jika suhu tubuh anda sedang meningkat.
Saat suhu tubuh meningkat racun akan dikeluarkan melalui keringat, sisanya akan dikeluarkan melalui urin dan feses. Jangan lupa untuk melakukannya secara teratur agar toksin bisa terbuang semua. Karna dengan tidak ada toksin di dalam usus bisa menghindari resiko terkena kanker usus. Terutama kanker usus besar dan kolorektal.
Hasil yang maksimal bisa ditambahkan dengan beberapa perasan lemon dan madu juga loh.*** (Rohimah)

Facebook Comments

Check Also

KKI Neduci Cetak Kader Penulis Handal

KARTINI – Banyak cara untuk mengembangkan minat baca dan menulis, salah satunya gebr…