Hari Ibu ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’

Representasi Politik Perempuan Di DPRD Hasil PEMILU 2004-2019
December 22, 2019
Waspada Hadapi Musim Hujan
December 24, 2019

Hari Ibu ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’

22 Desember adalah Hari Ibu. Hari yang harus dimaknai sebagai hari istimewa dalam menghargai, menghormati dan memuliyakan seorang ibu. Seiring perkembangan zaman, Hari Ibu pun diperingati dengan barbagai tema.

Seperti pada moment Hari Ibu 2019 ini, mengambil tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’. Peringatan tersebut dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh  masyarakat Indonesia, terutama generasi muda, mempertebal tekad dan keyakinan dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan.

“Semua itu harus dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pengamalan Pancasila. Peringatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju Indonesia Maju,” papar Ketua Panitia Hari Ibu ke-19 Kabupaten Kuningan, Hj. Iin Hartini, S.Sos., M.Si.

Di Kuningan sendiri, berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan dilakukan, diantaranya, GOW (Gabungan Organisasi Wanita) bersholawat, seminar tata rias pengantin, donor darah yang diikuti oleh 76 pendonor. Gerakan Jumat Beberesih, kegiatan HUT DWP ke-20,  seminar olahraga bersama Perwosi dengan tema ‘membangun perempuan berdaya melalui aktifitas olahraga’.

Lalu ziarah ke taman makam pahlawan, gerak jalan sehat perempuan (Bergerak Bagi Bangsa), seminar parenting. “Sebagai puncaknya pada hari Senin 23  Desember, ratusan undangan hadir di pendopo. Pada kesempatan itu, GOW memberikan kadeudeuh kepada 15 wanita hebat, diantaranya pedagang serabi, penyerahan sertifikat kepada 21 desa pemenang nada dan gerak sekoper cinta,” paparnya. *** (kh)

Facebook Comments

Comments are closed.