Siapa yang tidak kenal dengan sosok Sri Laelasari. Aktifis perempuan yang berangkat dari pegiat sosial kini menjadi salah satu anggota parlemen yang mewakili dari unsur perempuan.

Kendati keterwakilan kaum hawa di parlemen DPRD Kabupaten Kuningan ini baru ada 11 dari total 50 anggota, namun perempuan yang berangkat dari Partai Gerindra ini diharapkan bisa mewarnai perjalanan tugas dan fungsi legislasi, pengawasan dan anggaran yang tentunya, harus pro rakyat.

Terpilihnya Pembina Rumah Rampak Polah (salah satu forum sosial/relawan Peduli AIDS) Kabupaten Kuningan menjadi anggota legislatif ini, bukan tanpa perjuangan. Pertarungan mempertahankan suara yang hampir disalip dan diklaim oleh lawan internal politiknya pun hampir kandas.

“Waktu itu perasaan Saya campur aduk. Tapi aku punya keyakinan penuh, yakin akan kekuatan doa dan usaha, karena menuju sukses itu ternyata tidak mudah, asal Kita mau berusaha dengan keyakinan kaut dan suport serta dorongan dari orang-orang sekitar aku yang terus-terusan meyakinkan bahwa aku bisa memenangkan ini semua,” papar Sri yang berangkat dari Dapil Satu tersebut.

Sanding data pun digelar, karena didukung dengan bukti akurat formulir Model C1 dan C1 Plano (hasil penghitungan suara) beberapa TPS di Dapil Satu, akhirnya hasil sanding data antara KPU dan Bawaslu yang difasilitasi oleh Bawaslu Provinsi, Sri Laelasari berhasil membawa perselisihan 5 suara yang diperebutkan lawan politiknya Eka Satria Ramadhan.

Perjuangan yang cukup menguras energi itu pun membawa hasil, 2.123 suara yang diperebutkan Sri dan Eka itu pun ditetapkan menjadi milik Sri, dan Eka hanya meraih 2.118 suara. Tentu menjadi amanah yang cukup besar bagi perempuan yang lebih memilih banyak nongkrong di warung kopi bersama masyarakat itu, setelah menyandang sebagai wakil rakyat.

“Mudah-mudahan Saya bisa Amanah untuk terus mengawal aspirasi masyarakat menjadi sebuah kebijakan pemerintah. Karena jujur, ternyata masih banyak ketimpangan-ketimpangan, terutama sosial yang memang harus diperjuangkan,” harapnya. *** (KH)  

Facebook Comments

Check Also

Anies Pulang Kampung, Setelah Itu Bawa Kuningan ke Jakarta

KARTINI – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan membantu Kabupaten Kunin…